Penolak Perppu Ormas Gelar Aksi 287, Kapolda: Hamdalah, Landai Saja

Penolak Perppu Ormas Gelar Aksi 287, Kapolda: Hamdalah, Landai Saja
Massa Aksi 287 di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/7). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis turun langsung ke lapangan untuk memantau Aksi 287 di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/7). Dalam pantauan Idham, sejauh ini aksi untuk menolak Perppu Ormas itu berjalan lancar dan tertib.

"Sejauh ini alhamdulillah aman. Landai saja," ucapnya di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Jenderal Polri dengan dua bintang di pundak itu juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama apabila ingin menyampaikan pendapat di muka umum. Dia meminta masyarakat bisa menjaga ketertiban saat berunjuk rasa.

"Kami juga berharap kerja samanya, siapa lagi yang jaga kalau bukan kita. Prinsip Polda Metro Jaya, mengawal, mengamankan, melayani seluruh pelaksana unras (unjuk rasa, red) agar berjalan tertib dan aman," tegasnya.

Sebelumnya, massa yang mengaku dari Alumni Aksi 212 dan  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar Aksi 287 dari Masjid Istiqlal hingga depan Mahkamah Konstitusi (MK). Tujuannya adalah menyuarakan penolakan atas Perppu Ormas.(elf/JPG)


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis turun langsung ke lapangan untuk memantau Aksi 287 di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News