Penolak Perppu Ormas Gelar Aksi, Rizieq Kirim Doa dari Arab Saudi

Penolak Perppu Ormas Gelar Aksi, Rizieq Kirim Doa dari Arab Saudi
Habib Rizieq Shihab. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab tetap terus memantau perkembangan di Indonesia. Aksi 287 yang berlangsung hari ini (28/7) pun tak luput dari perhatian tersangka kasus dugaan chat berkonten pornografi yang kini diburu polisi itu.

Dari Arab Saudi, tokoh yang kondang dengan panggilan Habib rizieq itu mengirimkan doanya untuk Aksi 287. Bahkan, ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mendukung penuh untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas tersebut.

"Habib mendukung penuh Aksi 287 sebagai jihad. Mulai dari salat Jumat di Istiqlal dan longmarch ke Mahkamah Konstitusi," kata Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Habib Rizieq kepada JawaPos.com, Jumat (28/7).

Atmo menjelaskan, Rizieq sepaham dengan massa aksi yang menolak Perppu Ormas. "Doa Habib Rizieq semoga sukses dan berkah," terang dia.

Selain itu, Rizieq juga mengajak umat Islam untuk melakukan jihad konstitusi dalam menolak Perppu Ormas. Caranya adalah melalui judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Maka ormas Islam lainnya juga ikut memohon sebagai pihak terkait di MK," ujar Atmo menirukan pesan Rizieq.(elf/JPG)


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab tetap terus memantau perkembangan di Indonesia. Aksi 287 yang berlangsung hari ini (28/7) pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News