Penting Nih Pesan Pak Jokowi Untuk Putaran Kedua

Penting Nih Pesan Pak Jokowi Untuk Putaran Kedua
Presiden Joko Widodo. Foto: Radar Solo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil empat jenderal TNI dan Polri ke Istana Merdeka terkait pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Keempatnya adalah Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Usai pertemuan itu, Jokowi-sapaan presiden menyampaikan pesan kepada warga ibu kota untuk menyalurkan hak pilih pada hari pemungutan suara 19 April mendatang, karena dijamin konstitusi.

"Dalam memilih gubernur dan wakil gubernur, saya mengajak seluruh warga, semua warga yang memiliki hak untuk memilih gunakan hak pilih itu tanpa ragu," pinta Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga telah memerintahkan kepada jajaran TNI, Polri maupun BIN untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan di Ibu Kota.

Semua warga harus bisa melaksanakan haknya tanpa gangguan dan intimidasi dari pihak mana pun.

"Saya yakin, insyaallah proses demokrasi yang ada di DKI ini akan berjalan lancar, bersih, tertib. Menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta, dan itu adalah yang terbaik untuk Jakarta," pungkas dia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil empat jenderal TNI dan Polri ke Istana Merdeka terkait pengamanan Pilkada DKI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News