Pentingnya Lagu Anak-Anak Bagi Leony Eks Trio Kwek Kwek

Pentingnya Lagu Anak-Anak Bagi Leony Eks Trio Kwek Kwek
Leony eks Trio Kwek Kwek. Foto: Instagram

jpnn.com - Meski tak lagi tampil di depang panggung sebagai penyanyi, semangat Leony Vitria Hartanti menghidupkan kembali musik anak-anak tak pernah putus.

Setelah merilis lagu berjudul Save Lagu Anak bersama para mantan penyanyi cilik, eks personel Trio Kwek-Kwek itu menebar semangat kepada orang tua membiasakan anaknya belajar musik di Joe Matter School of Music (JMSM).

Leony-sapaan akrabnya, menebar benih save lagu anak-anak di acara JMSM 3rd Family Matter Day di Mezzanine Room, Cibis Nine Tower, Cilandak, Jakarta pada Minggu (20/8).

”Lagu anak itu penting. karena anak cepat belajar dengan lagu,” ujar Leony.

Leony memang prihatin dengan kondisi industri musik anak sekarang. Banyak media yang tak mendukung dan memberikan celah kepada musik anak. Padahal di eranya, beragam program anak muncul.

”Memang susahnya sekarang media tidak memberikan tempat bagi hiburan anak-anak. Kalau dulu semasa kecil, pagi-pagi kita sudah banyak acara anak-anak. Kita pulang sekolah nonton tv sudah ada pelajaran anak-anak semisal mengambar, itu sangat membantu. Sekarang pagi-pagi dahsyat, pulang sekolah inbox, akhirnya yang ditiru itu,” terangnya.

Padahal, kata Leony, setiap lagu anak-anak memiliki dampak psikologis bagi tumbuh kembang mereka.

”Banyak sekali lagu-lagu yang mengimajinasi anak-anak, contoh ada lagu pemandangan. Kalau masyarakat kota yang belum bisa melihat pemandangan dari gunung. Mereka bisa berijaminasi dengan lagu itu. Ketimbang anak-anak melihat bang-bang. Mereka bisa apa, mereka hanya bisa bergoyang. Imajinasi tidak terlatih dari musikalitas tidak terlatih,” jelasnya.

Meski tak lagi tampil di depang panggung sebagai penyanyi, semangat Leony Vitria Hartanti menghidupkan kembali musik anak-anak tak pernah putus.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News