Pentingnya Mengenal Karakter dan Sifat Anjing Peliharaan Anda

Pentingnya Mengenal Karakter dan Sifat Anjing Peliharaan Anda
Monica Natalia bermain dengan Marco, anjing supermini pom peliharaannya. Anjing jenis ini sangat energik dan manja. (Allex Qomarullah/Jawa Pos/JawaPos.com)

jpnn.com - Binatang peliharaan bisa jadi sahabat yang baik. Tak hanya menurut, mereka juga bisa menjadi hiburan tersendiri kala penat melanda.

Seperti manusia, binatang peliharaan memiliki berbagai macam sifat dan karakter.

Misalnya, anjing. Ada anjing yang bisa jadi penjaga rumah, teman bermain, dan pendiam alias tak terlalu usil.

Menurut pemilik jasa penitipan hewan Lee Marvien, sebaiknya pemilik memahami karakter anjing yang dilihat dari ras atau jenisnya. Sebab, hal tersebut memengaruhi perlakuan dan latihan yang akan diberikan.

Sesuai dengan karakternya, anjing yang suka bermain seperti jenis supermini pom, golden retriever, dan dalmatian memang seharusnya mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

”Dia akan stres kalau si pemilik tidak punya waktu untuk bermain,” jelasnya saat ditemui di Petty Pet Pakuwon Trace Center.

Seorang pencinta anjing, Monica Natalia, mengakui bahwa anjingnya yang berjenis supermini pom sangat energik dan manja.

Anjing mungil berbulu cokelat tersebut sangat peka terhadap benda-benda di sekelilingnya. Terutama benda yang mudah bergerak ketika disentuh seperti bola dan tirai.

Binatang peliharaan bisa jadi sahabat yang baik. Tak hanya menurut, mereka juga bisa menjadi hiburan tersendiri kala penat melanda.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News