Penumpang Melonjak Jelang Imlek dan Cap Go Meh

Penumpang Melonjak Jelang Imlek dan Cap Go Meh
Ilustrasi. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Angkasa Pura II Pontianak memprediksi jumlah pengguna jasa transportasi udara di Bandar Udara Internasional Supadio akan membeludak jelang Imlek yang jatuh pada 28 Januari mendatang.

"Kami perkirakan akan mulai ramai pada tanggal 25 Januari nanti," kata Zulbrito Radikar, Manager Operasi Angkasa Pura II Pontianak, Sabtu (21/1).

Dia berani memprediksi lonjakan penumpang itu berdasarkan data yang dihimpun Angkasa Pura II pada Imlek tahun-tahun sebelumnya.

Zulbrito mengatakan, pada hari biasa, Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak dapat melayani minimal delapan ribu penumpang.

"Tapi kalau sudah menjelang hari raya keagamaan atau libur panjang dapat melayani lebih dari sepuluh ribu penumpang," imbuhnya.

Dia mencontohkan lonjakan penumpang pada Natal dan tahun baru 2017 lalu.

Beberapa hari sebelum Natal, rata-rata penumpang berkisar 12 ribu per hari.

"Ya kami prediksi juga akan kembali sama seperti hari raya lain yang bisa lebih dari 12 ribu penumpang setiap harinya,” tambah Zulbrito.

Angkasa Pura II Pontianak memprediksi jumlah pengguna jasa transportasi udara di Bandar Udara Internasional Supadio akan membeludak jelang Imlek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News