Penyakit Flu Singapura Serang Bekasi

Penyakit Flu Singapura Serang Bekasi
Penyakit Flu Singapura Serang Bekasi
BEKASI--Belakangan ini, para orangtua di Kota bekasi diresahkan dengan penyakit yang disebut sebagai flu singapura yang menyerang anak mereka. Penyakit yang dalam bahasa kedokteran disebut penyakit tangan, kaki, dan mulut atau Hand Foot Mouth Disease (HFMD) itu memang mudah menular dengan gejala dan penampilan yang menakutkan .

Salah satu penderita Yasmin Sri Quinna (1,3 tahun), warga Perumahan Bekasi Timur Regency 3 RT09/21, Cimuning Mustikajaya ini sejak tiga hari terakhir mengalami bintik-bintik merah diseluruh tangan dan kakinya.

Ibunda Yasmin, Wiwik (31), mengisahkan, putrinya demam 38 derajat celsius dan muncul bintik-bintik merah kecil di tubuhnya. Wiwik segera membawa Yasmin ke dokter spesialis anak di RS Permata Mustikajaya. Saat itu dokter anak menyatakan bahwa Yasmin terkena flu singapura.

”Saya pernah dengar tentang flu singapura, anak tetangga saya juga kena. Kata dokter, penyakit ini mudah sembuh. Namun, gejala awal seperti demam dan bintik-bintik merah membuat kami khawatir dia terkena demam berdarah dengue,” kata Wiwik, sembari menambahkan, dua orang anak tetangganya mengalami penyakit serupa,”Kata dokter juga sekarang sedang marak penyakit itu,”imbuhnya.

BEKASI--Belakangan ini, para orangtua di Kota bekasi diresahkan dengan penyakit yang disebut sebagai flu singapura yang menyerang anak mereka. Penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News