Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 di Bandara AP II Berjalan Sukses

Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 di Bandara AP II Berjalan Sukses
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan angkutan lebaran di seluruh bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II pada tahun ini berjalan sukses.

Pergerakan penumpang pada H-10 sampai H+7 (15 Juni – 3 Juli 2017) di 13 bandara AP II tercatat mencapai 6,13 juta penumpang atau naik 9,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Bila dikelompokkan, maka jumlah penumpang pada arus mudik pada H-10 hingga H1 (15-25 Juni 2017) sebanyak 3,57 juta penumpang dan pada arus balik yaitu H2 hingga H+8 (26 Juni-4 Juli 2017) sebanyak 2,55 juta penumpang.

Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jumlah pergerakan penumpang pada H-10 sampai H+7 sebanyak 3,60 juta penumpang, di mana pada arus mudik tercatat 2,51 juta dan saat periode arus balik yakni 1,45 juta penumpang.

“Secara umum operasional dan pelayanan bandara selama angleb berjalan normal, lancar, dan nyaman. Peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat pada angleb tahun ini dibarengi dengan semakin membaiknya performa maskapai," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Bila dilihat dari data tersebut jumlah penumpang pada arus balik memang lebih sedikit dibandingkan dengan arus mudik, meski begitu arus balik di seluruh bandara AP II termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan tetap akan berlangsung hingga H+20.

"Atau tepatnya sampai 16 Juli 2017, sehingga jumlah penumpang juga akan terus bertambah," tandasnya.(chi/jpnn)


Penyelenggaraan angkutan lebaran di seluruh bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II pada tahun ini berjalan sukses.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News