Pep Pergi Akhir Musim Ini

Pep Pergi Akhir Musim Ini
Pep Pergi Akhir Musim Ini
BARCELONA  -Empat tahun mungkin durasi yang terlalu singkat bagi pelatih untuk membangun sebuah tim sepak bola yang tangguh, berkarakter, dan bergelimang gelar. Tapi, empat tahun bagi Josep  Pep  Guardiola adalah periode yang cukup lama menangani Barcelona.

Bagaimana tidak, di musim pertama menangani Barca - sebutan Barcelona   pada 2008-2009, Guardiola membawa Carles Puyol cs menyapu bersih semua ajang. Dari Liga Primera Spanyol, Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub. Total, dia sudah memenangkan 13 trofi dari 17 ajang.

Tidak heran, kekhawatiran Guardiola bakal jenuh dan kehilangan tantangan sudah muncul di musim keduanya bersama klub asal Nou Camp tersebut. Kekhawatiran yang akhirnya menjadi kenyataan kemarin. Guardiola mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Barca di akhir musim.

Sinyal itu semakin terbaca seusai Barca disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions (24/4). Seusai laga, Guardiola mempercepat pengumuman nasibnya yang semula diagendakan akhir musim. Dari pernyataannya kemarin, Guardiola bahkan telah menyampaikan keinginan mundur kepada petinggi Barca pada Oktober tahun lalu.

BARCELONA  -Empat tahun mungkin durasi yang terlalu singkat bagi pelatih untuk membangun sebuah tim sepak bola yang tangguh, berkarakter, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News