Peraih Bonus Asian Games Terbanyak Kedua Itu Tersipu Malu

Peraih Bonus Asian Games Terbanyak Kedua Itu Tersipu Malu
Aries Susanti Rahayu (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Atlet panjat dinding Indonesia Aries Susanti Rahayu hanya bisa tersipu malu saat sejumlah rekannya di kontingen Asian Games 2018 menggoda di depan Menpora Imam Nahrawi.

"Aries ini nolnya paling banyak pak,’’ ujar para atlet di halama Istana Negara, Minggu (2/9) pagi.

Aries adalah peraih bonus Asian Games 2018 terbanyak kedua. Nominalnya Rp 2,25 miliar. Dia berhak mendapatkan uang sebesar itu karena menyumbang dua emas, satu dari perorangan dan satu lagi dari beregu.

Untuk atlet paling banyak mendapat bonus di AG 2018 ini adalah Jafro Megawanto (paralayang) yakni sebesar Rp 2,4 miliar hasil menyumbang dua emas (satu perorangan+satu beregu) dan satu perunggu dari beregu untuk Indonesia.

Aries berulang kali menyampaikan terima kasih kepada Menpora atas perhatian dan bonus yang diberikan. Termasuk menjadi PNS. ’’Pasti akan diambil (PNS-nya). Harapannya, meskipun sudah jadi pegawai negeri, tapi kami tetap berprestasi,’’ ucapnya.

Menurut Aries, capaian di Asian Games akan menjadi menjadi batu loncatan menuju olimpiade 2020. Meskipun nomor yang dipertandingkan bakal berbeda, dia yakin Indonesia bisa melaju lebih jauh. ’’Harapannya kepada pemerintyah, pelatnas jangka panjang untuk olimpiade segera dilaksanakan,’’ tambahnya.

Senada, peraih emas rowing beregu Tanzil Hadid juga mengapresiasi bonus berupa pengangkatan PNS itu. ’’Karena saat ini saya belum bekerja juga, jadi ini bentuk apresiasi pemerintah juga buat kami,’’ ucapnya.

Saat ini, tim rowing diliburkan sementara. Setelah itu, mereka kembali bergabung untuk pelatnas jangka panjang mempersiapkan olimpiade 2020. ’’Tahun depan kami menjalani kejuaraan dunia sama kualifikasi. Kalau lolos (olimpiade), ya berangkat,’’ tambahnya. (byu/nap)


Atlet paling banyak mendapat bonus di Asian Games 2018 adalah Jafro Megawanto yakni sebesar Rp 2,4 miliar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News