Perampok Kuras 1,5 Kg Emas

Seorang Pelaku Tewas Tertembak

Perampok Kuras 1,5 Kg Emas
Perampok Kuras 1,5 Kg Emas
ROWOKANGKUNG - Lumajang kembali diguncang perampokan toko emas. Kali ini yang menjadi sasaran adalah toko emas MS Jaya di Pasar Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, kemarin (11/7) siang. Sekitar 1,5 kg perhiasan emas dibawa kabur para pelaku. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Perampokan toko emas di Rowokangkung ini adalah yang kedua setelah 19 Mei 2010 Lumajang juga digegerkan perampokan toko emas Semar milik Hj Buati di Pasar Kunir. Saat itu pelaku berhasil menguras 3 kg emas. Jumlah pelaku perampokan di Kunir saat itu tiga orang. Dua diantaranya ditembak mati oleh polisi yang melakukan pengejaran di sekitar Jatiroto.

Toko emas milik H Fauzi, warga Desa Sukosari, Kunir, itu disatroni enam orang pelaku sekitar pukul 12.15. Para pelaku naik tiga sepeda motor. "Ketiga sepeda tersebut dikendarai berboncengan," kata Nasidah, salah seorang pedagang di pasar tersebut yang menjadi saksi mata.

Tiga orang yang ada di boncengan motor turun dari sepeda motor yang berhenti di jalan Lumajang - Jember itu. Ketiganya lalu mendatangi toko emas yang saat itu dijaga sekitar empat orang karyawan. Dari tiga orang yang masuk toko itu, dua orang diantaranya membawa senjata. "Satu membawa pistol, satunya membawa celurit," ungkap Nasidah.

ROWOKANGKUNG - Lumajang kembali diguncang perampokan toko emas. Kali ini yang menjadi sasaran adalah toko emas MS Jaya di Pasar Desa Nogosari, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News