Perang Lagi di Wamena, Dua Tewas

Perang Lagi di Wamena, Dua Tewas
Perang Lagi di Wamena, Dua Tewas
JAYAPURA - Kasus tewasnya anggota DPRD Nduga Eka Tabuni (40) setelah dikeroyok tiga orang di Sentani Kabupaten Jayapura, pada Rabu (29/5) lalu ternyata berbuntut pada terjadinya perang lagi antar sesama masyarakat Kabupaten Nduga yang berada di kampung Elekma, Wamena, Jayawijaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya mengatakan, dalam perang ini ada dua orang yang meninggal. "Perang suku yang berlangsung selama 2 jam itu menewaskan 2 orang dan 18 orang luka-luka, dari kelompok Elekma atas 1 dan Elekma bawah," jelasnya.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjelaskan, perang ini merupakan rangkaian konflik yang terjadi sejak Maret lalu. "Sempat reda, kemudian dari kejadian tewasnya anggota DPRD di Kabupaten Jayapura itu, perang suku kembali terjadi di Jayawijaya," kata Wakapolda Kamis (30/5) kemarin.

Wakapolda mengatakan, untuk menghindari terjadinya korban jiwa yang lebih banyak lagi, pihaknya sudah mengirim dua pleton Brimob Polda Papua ke Wamena Jayawijaya. Selain itu, pihaknya juga akan memburu aktor intelektual di balik konflik yang terjadi antara dua kelompok massa kabupaten Nduga tersebut.

JAYAPURA - Kasus tewasnya anggota DPRD Nduga Eka Tabuni (40) setelah dikeroyok tiga orang di Sentani Kabupaten Jayapura, pada Rabu (29/5) lalu ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News