Perankan Sultan Agung, Ario Bayu Hadapi Segudang Tantangan

Perankan Sultan Agung, Ario Bayu Hadapi Segudang Tantangan
Ario Bayu. (Instagram/bayu_ario)

jpnn.com - Aktor Ario Bayu kembali mendapat peran orang penting di dalam sebuah film. Setelah sempat menjadi Soekarno, kini dia bakal memerankan tokoh Raja Mataram Sultan Agung.

Ya, pria 32 tahun tersebut dipastikan terlibat untuk film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Ario Bayu bersyukur bisa terlibat dalam film yang mengisahkan perjuangan raja pertama Kerajaan Mataram, Sultan Agung itu. Apalagi di sini dia bakal dipandu oleh sutradara Hanung Bramantyo.

"Bersyukur kerja sama dengan Mas Hanung. Setelah Soekarno, kini saya diminta berjalan lebih jauh lagi," kata Ario Bayu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Segudang tantangan telah menanti Ario Bayu untuk berakting di Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta. Demi mendalami karakter, dia bertekad memperdalam ilmu sejarah, khususnya soal Sultan Agung. Mulai dari kehidupan sehari-hari hingga perjuangannya.

"Saya harus menggali secara dalam sejarahnya. Tapi tetap menjadi rasa syukur, karena banyak warna dan spectrum yang saya dapatkan," jelasnya.

"Semoga cerita dan nilai film ini bisa diserap," imbuh Ario Bayu.

Seperti diketahui, kisah hidup dan perjuangan raja pertama Kerajaan Mataram, Sultan Agung akan diangkat ke layar lebar. Film yang diproduksi Mooryati Soedibyo Cinema itu diberi tajuk Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Aktor Ario Bayu kembali mendapat peran orang penting di dalam sebuah film. Setelah sempat menjadi Soekarno, kini dia bakal memerankan tokoh Raja

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News