Perbaikan Jalan Rusak di Paguyangan Brebes Dipastikan Selesai H-10 Lebaran

Perbaikan Jalan Rusak di Paguyangan Brebes Dipastikan Selesai H-10 Lebaran
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri bersama Petugas Bina Marga mengecek perbaikan jalan di Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Foto: Elfany Kurniawan / jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyebutkan, salah satu yang menjadi perhatian dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2019 ini adalah perbaikan jalan di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pasalnya, ketika rombongan melakukan pemantauan di sana terdapat antrean panjang karena perbaikan.

Refdi pun berharap, sepuluh hari sebelum lebaran, perbaikan jalan itu bisa rampung dan seluruh alat berat bisa dialihkan.

"Pada saatnya nanti sekitar 22 Mei 2019, semua (pengerjaan jalan) bisa berhenti sebagaimana sudah disepakati sehingga kedua ruas jalan bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Refdi.

Sementara itu, Amiruddin selaku Kepala Bidang Preservasi Balai Tujuh Semarang Bina Marga mengatakan, pihak memang tengah memperbaiki jalan sepanjang 1,8 kilometer di Kecamatan Paguyangan yang rusak.

Perbaikan jalan itu dilakukan secara parsial yakni pengerjaan 600 meter dikebut sebelum lebaran dan 1,2 kilometer dikerjakan setelah lebaran.

"Saat ini fokus (perbaikan) 600 meter kanan kiri jalan. Yang 400 meter sudah ada, jadi tinggal 200 meter sehingga sebelum H-10 lebaran sudah tuntas, bisa dilewati dua arah," katanya. (cuy/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyebutkan, salah satu yang menjadi perhatian dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2019 ini adalah perbaikan jalan di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News