Perbaikan Markas PSM Makassar Dikebut Selama Libur Lebaran

Perbaikan Markas PSM Makassar Dikebut Selama Libur Lebaran
Pengelola bakal terus membenahi Stadion Andi Mattalata. Foto: JPC

jpnn.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menggesa perbaikan Stadion Andi Mattalatta, selama libur Lebaran. Pembenahan fokus kepada dua hal, yakni pencahayaan stadion dan bench pemain.

Untuk pencahayaan, stadion Andi Mattalatta memang masih belum sesuai standar PT Liga Indonesia Baru. Tercatat, kapasitas pencahayaan hanya 603 lux. Padahal standar LIB adalah 800 lux.

Karena itu, manajemen sudah mendatangkan lampu untuk menambah penerangan. Pemasangan juga mulai dilakukan sejak jeda kompetisi.

Baca: Pencuri Mobil Pemudik Berupaya Terobos Barikade Polisi

“Kami targetkan proses pemasangan bisa tuntas dalam dua pekan,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Pemasangan tampaknya tak akan menemui kendala. Sebab, PSM juga tak akan menggunakan stadion Andi Mattalatta dalam waktu dekat. Itu karena laga pekan ke-4 menjamu Persipura Jayapura dipastikan ditunda. Sehingga mereka akan langsung fokus menjamu Becamex Binh Duong di babak semifinal leg pertama AFC Cup Zona Asean pada 19 Juni nanti.

Juku Eja –julukan PSM- baru akan menggunakan stadion Andi Mattalatta kala menjamu Arema FC di pekan ke-5 pada 23 Juni nanti. Artinya, waktu untuk pemasangan lampu sangat cukup. Jika semua lampu sudah terpasang, maka kapasitas pencahayaan akan mencapai 1.200 lux. Jumlah itu dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya dan melebihi standar LIB yang hanya 800 lux.

Baca: Polda Terjunkan Tim Bantu Cari Potongan Tubuh Korban Mutilasi

Manajemen PSM Makassar menggesa perbaikan Stadion Andi Mattalatta, selama libur Lebaran. Pembenahan fokus kepada dua hal, yakni pencahayaan stadion dan bench pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News