Perbatasan Perketat Lalu Lintas Unggas

Perbatasan Perketat Lalu Lintas Unggas
Perbatasan Perketat Lalu Lintas Unggas
PONTIANAK - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat memperketat pengawasan lalu lintas unggas di wilayahnya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya flu burung, seperti pada provinsi lain di Indonesia sepekan terakhir.

”Kami memperketat pengawasan. Tidak boleh membawa unggas dari luar Kalbar,” ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewab Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf Mustafa di Pontianak, Selasa (24/1).

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak menyelundupkan unggas dari daerah lain maupun negara tetangga, Malaysia. Sebelumnya, mereka yang diketahui membawa hanya dilakukan pembinaan. Tetapi sekarang ada kesepakatan antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalbar dengan kepolisian dan kejaksaan.

”Jika ketahun menyelundup, langsung proses hukum. Sekarang kami sepakat dengan kejaksaan dan kepolisian untuk menjeratnya secara berlapis,” kata Manaf.

PONTIANAK - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat memperketat pengawasan lalu lintas unggas di wilayahnya. Hal ini untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News