Percayalah, Tim Indonesia yang ke Piala Sudirman 2019 Lebih Solid Ketimbang 2 Tahun Lalu

Percayalah, Tim Indonesia yang ke Piala Sudirman 2019 Lebih Solid Ketimbang 2 Tahun Lalu
Timnas Indonesia untuk Piala Sudirman 2019. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANNING - Piala Sudirman edisi ke-16 bakal bergulir mulai Minggu (19/5). Kontingen Indonesia telah mendarat Rabu (15/5) kemarin di Nanning, Tiongkok tempat turnamen akan berlangsung.

Mereka mengambil penerbangan pagi dari Jakarta dan mendarat sekitar 19.50 WIB di Bandara Wuxu. Kedatangan rombongan mendapat sambutan meriah dari warga Indonesia yang tinggal di sana.

Keberangkatan tim Merah Putih ke turnamen beregu level tertinggi BWF itu membawa misi besar. PP PBSI memasang target untuk menjadi kampiun. Sudah 30 tahun Piala Sudirman tidak lagi menyambangi Indonesia sejak edisi pertama 1989 ketika Jakarta menjadi tuan rumah. Setelah itu nasib Indponesia selalu menjadi runner-up atau semifinalis.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Tim Indonesia Untuk Piala Sudirman 2019)

Jika dilihat dari susunan pemain yang memperkuat Indonesia saat ini beserta ranking dunia mereka, bisa dikatakan tim lebih solid dibanding 2017 lalu. Semua pemain terbaik negeri ini bakal turun. Mayoritas secara ranking dunia, mereka sudah masuk menjadi Top 10 dari sektor masing-masing. Selain itu, dari hasil drawing Indonesia naik menjadi grup 1B setelah dua tahun lalu ditempatkan di grup 1D.  

“Saya tidak tahu (kenapa yakin juara), tapi melihat anak-anak latihan itu mereka semangat. Belakangan juga performa mereka naik,” kata Kabid Binpres PBSI Susy Susanti.

Semua pemain terbaik Indonesia akan berjuang di Piala Sudirman 2019. Mayoritas secara ranking dunia, mereka sudah masuk Top 10.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News