Perindo Bakal Dukung Jokowi, HT Pasti Punya Hitungan Sendiri

Perindo Bakal Dukung Jokowi, HT Pasti Punya Hitungan Sendiri
Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menghargai langkah Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanosoedibjo untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.  Taufik mengatakan, setiap partai punya mekanisme dan keputusan politik masing-masing.

"Jika ada partai yang sudah menyatakan dukungan kepada koalisi tertentu ya kami harus hormati dan berikan apresiasi," ujar Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Perlu diingat, lanjut Taufik, pada 2019 nanti ada hal baru karena pemilu presiden dan pemilu legislatif digelar serentak. Menurutnya, setiap parpol dalam menyikapi pesta demokrasi 2019 dengan merujuk analisis dan perhitungan politik masing-masing.

Meski demikian Taufik mengaku tidak ingin mengaitkan dukungan Perindo ke Jokowi karena HT -inisial untuk Hary Tanoe- tersandung sejumlah kasus hukum. Wakil ketua DPR itu menegaskan, dia tak memiliki kapasitas untuk menilai dan mengomentari hal tersebut.

"Itulah saya bilang latar belakang (pengambilan keputusan) masing-masing partai politik itu bermacam-macam. Tetapi kami menghormati itu," ujar mantan sekretaris jenderal PAN itu.(boy/jpnn)


Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menghargai langkah Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanosoedibjo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News