Perindo Mau Dukung Jokowi, Sekjen Hanura Bilang Begini

Perindo Mau Dukung Jokowi, Sekjen Hanura Bilang Begini
Sarifuddin Sudding. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Partai Hanura ikut mengomentari rencana Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengubah sikap politik dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi). Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Sarifuddin Sudding, langkah Hanura mendukung Jokowi bakal menguntungkan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu.

Sudding mengatakan, mengusung Jokowi di Pilpres 2019 bisa membawa keuntungan elektoral bagi Perindo. Sebab, bisa saja Perindo lolos threshold sehingga memiliki kursi di DPR.

Jika Perindo bisa lolos ke DPR, maka dukungan parlemen kepada pemerintahan Presiden Jokowi akan makin kuat. “Ketika misalnya partai yang memberi dukungan ini lolos, itu kan semakin memberikan, menjalankan program pemerintahnya. Saya kira baik saja," kata Sudding di sela-sela persiapan acara Rapimnas I Partai Hanura, Bali, Kamis (3/8).

Namun, Sudding enggan berspekulasi soal dugaan keputusan Perindo mendukung Jokowi karena HT -panggilan Hary- ingin lolos dari berbagai jerat hukum. Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, Hanura pasti punya kalkulasi politik sendiri sehingga mendukung Jokowi.

"Saya kira serahkan calon yang diusung partai yang bersangkutan. Mempertimbangkan tentang baik dan tidaknya, ataukah katakanlah membawa suatu dampak masyarakat ada kasus yang dihadapi bersangkutan. Saya kira yang paling berhak menjawab itu Perindo sendiri," kata dia.

Meski demikian, kata dia, Hanura tetap menghormati keputusan Perindro yang memberikan dukungannya kepada Jokowi. Tapi, sambung Sudding, keputusan akhir tetap ada pada Jokowi.

"Presiden punya pertimbangan kan dan kalau misalnya ada partai politik yang memberikan dukungan. Akan dibicarakan dengan calon yang akan diusung. Tidak serta-merta calon parpol mengusung tanpa ada persetujuan," kata Sudding. (mg4/jpnn)


Partai Hanura ikut mengomentari rencana Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengubah sikap politik dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi). Menurut


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News