Peringatan untuk Bus AKAP Harap Siap-siap!

Peringatan untuk Bus AKAP Harap Siap-siap!
Terminal bus. dok. JPG

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub akan menggelar pemeriksaan kelaikan seluruh armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Jabodetabek jelang Angkutan Lebaran 2017.

Pemeriksaan ini diterapkan kepada seluruh bus yang akan digunakan untuk angkutan Lebaran.

Tujuannya untuk memastikan seluruh armada memenuhi syarat keselamatan dan juga nyaman digunakan untuk Angkutan Lebaran 2017.

Pemeriksaan penuh terhadap seluruh armada bus AKAP di Jabodetabek akan dilaksanakan sebelum masa Angkutan Lebaran.

Sedangkan pada masa Angkutan Lebaran nanti akan dilaksanakan ramp check secara sampling agar tidak mengganggu pelayanan pada masyarakat yang hendak mudik.

"Untuk Angkutan Lebaran 2017, BPTJ rencananya nanti akan menggelar Posko dimulai 15 Juni (H-10) hingga 3 Juli 2017 (H+7)," ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ Carlo Manik.

Selain dititikberatkan pada pemeriksaan kelaikan terhadap kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan kelaikan sarana serta pemeriksaan kesehatan pengemudi.

"Semoga Angkutan Lebaran tahun ini akan lebih baik dari tahun Sebelumnya. Kita harus dapat memberi kepastian bahwa sarana angkutan umum berupa Bus AKAP yang digunakan sebagai Angkutan Lebaran, secara teknis memenuhi persyaratan keselamatan dan laik jalan," harap Carlo.(chi/jpnn)


Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub akan menggelar pemeriksaan kelaikan seluruh armada bus antar kota antar provinsi (AKAP)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News