Peritel Menanti Kejelasan Produsen Beras Maknyuss

 Peritel Menanti Kejelasan Produsen Beras Maknyuss
Peritel Menanti Kejelasan Produsen Beras Maknyuss dan Cap Ayam Jago. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Peritel modern di Surabaya, Jawa Timur sudah menarik penjualan dua merek Beras Maknyuss dan Cap Ayam Jagi dari peredaran.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jatim, April Wahyu mengatakan bahwa setelah mendapat berita penggerebekan produsen dua merek beras itu, seluruh anggota Aprindo di Jatim langsung menarik produk beras itu di seluruh outletnya.

“Semuanya kami tarik, sampai ada kejelasan dari produsen. Di Giant, Indomaret, Alfamart, Lotte Mark, Transmart, Hypermart, semua sudah tidak ada,” kata April Wahyu seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (25/7).

Menurut April, Aprindo akan terus mengawasi produk-produk yang dipasarkan di peritel modern. Pasalnya, lanjut April, Aprindo memiliki tanggung jawab untuk menjual produk yang aman bagi masyarakat.

“Ini masih terus kami lakukan sosialisasi, takutnya masih ada yang jual beras itu. Kalau ada, raknya harus dikosongi dulu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Jatim M Ardhi Prasetiawan menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan produk beras yang beredar di masyarakat.

“Kami masih belum turun langsung ke lapangan, kalau sudah dapat edaran yang pasti dari kemendag atau kapolri, kami akan sidak. Saat ini kami masih mematau saja,” kata Ardhi. (han/jay)


Peritel modern di Surabaya, Jawa Timur sudah menarik penjualan dua merek Beras Maknyuss dan Cap Ayam Jagi dari peredaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News