Perjalanan Rute Jarak Jauh Airbus 330-900NEO Pertama Lion Air Diluncurkan

Perjalanan Rute Jarak Jauh Airbus 330-900NEO Pertama Lion Air Diluncurkan
Lion Air Group. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Group mengupdate rencana pengoperasian pesawat generasi baru berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO.

Airbus 330-900NEO pertama untuk Lion Air Group telah diluncurkan dari fasilitas pengecatan pesawat di Toulouse, Perancis yang menampilkan corak khas Lion Air dan beregistrasi PK-LEI.

"Pesawat ini memiliki tata letak kelas tunggal ekonomi dengan konfigurasi 3-3-3 lorong ganda yang bisa menampung 440 kursi dan akan dioperasikan oleh Lion Air pada rute domestik tertentu, layanan charter dan perjalanan religi (umrah) ke Arab Saudi," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Pesawat pertama Lion Air akan melanjutkan tahapan pengerjaan dan pengujian berikutnya di darat serta  segera melakukan uji terbang (test flight), sebelum pengiriman ke Indonesia dalam beberapa minggu mendatang.

"Kedatangan Airbus 330-900NEO nantinya akan memperkuat armada Lion Air yang saat ini dioperasikan yaitu Airbus 330-300 untuk penerbangan jarak jauh," jelasnya.

Lion Air mengharapkan, Airbus 330-900NEO akan mendukung pengembangan konsep low cost carrier (LCC), meningkatkan kualitas layanan dan semakin menambah pengalaman baru bagi wisatawan dan pebisnis terbang dengan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam bersama Lion Air di era minat penerbangan kekinian.

Sejalan langkah menghadirkan konsep layanan berbeda dan baru melalui Airbus 330-900NEO, Lion Air mengaplikasikan tren perjalanan udara simpel, sesuai tren saat ini yang memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan.

"Lion Air sangat senang menjalin kemitraan bersama Airbus untuk menyambut era baru penerbangan dari Indonesia. A330-900NEO menawarkan lebih mudah mengatur dan menyimpan barang bawaan di ruang penyimpanan di atas tempat duduk, karena kompartemen memiliki desain baru bagasi kabin," tutur Danang.(chi/jpnn)


Kedatangan Airbus 330-900NEO nantinya akan memperkuat armada Lion Air yang saat ini dioperasikan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News