Perkenalkan, Ini Mas Johan Budi Caleg PDIP untuk Warga Ngawi

Perkenalkan, Ini Mas Johan Budi Caleg PDIP untuk Warga Ngawi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP di Ngawi, Minggu (30/9) malam. Foto: publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, NGAWI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperlihatkan keseriusannya mengusung Johan Budi Sapto Prabowo sebagai calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2019 untuk daerah pemilih Jawa Timur VII. Bahkan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto turun langsung demi memperkenalkan mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi itu kepada masyarakat Ngawi.

Hasto dan Johan hadir pada pergelaran wayang berjudul Bagong Krida di Ngawi, Minggu (30/9) malam. Sebelum wayangan, Hasto menyampaikan kata sambutan dan langsung memperkenalkan Johan.

"Misi khusus saya mengantarkan Mas Johan Budi sekaligus menghadirkan watak dan jati diri partai yang begitu respek terhadap kebudayaan nasional melalui pagelaran wayang. Inilah yang dimaksudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan sebagaimana disampaikan oleh Bung Karno,” kata Hasto.

Kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu memperkenalkan nama Johan secara rinci. Hasto menjelaskan, Johan lahir di Mojokerto, Jatim dan saat ini menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Johan pernah menjadi wakil ketua KPK. Kini, Johan menjadi caleg PDIP untuk DPR dari dapil Jatim VII yang meliputi Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ponorogo.

Menurut Hasto, sebenarnya Johan bisa saja maju di dapil Jatim VIII yang meliputi Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun dan Kota Madiun. Namun, Megawati ternyata menilai Johan lebih cocok sebagai caleg di dapil Jatim VII.

Kebetulan, di dapil Jatim VII juga ada Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, putra Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Meski demikian, Hasto memastikan ikhtiar PDIP mengusung Johan di dapil Jatim VII bukan untuk menyaingi Ibas.

“Misinya membangun Ngawi. Bukan bersaing bersama Ibas," kata Hasto disambut tawa dan aplaus pengunjung.

PDIP menunjukkan keseriusannya dalam mengusung mantan komisioner KPK Johan Budi SP sebagai calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan Jatim VII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News