Perkuat Visi Maritim Nasional, Jokowi Direncanakan Bekali Pengurus ASPEKSINDO

Perkuat Visi Maritim Nasional, Jokowi Direncanakan Bekali Pengurus ASPEKSINDO
Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali. Foto Fajar/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Para kepala daerah yang tergabung dalam Pengurus Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) mencatat sejarah baru. Lembaga anyar yang terbentuk demi menghimpun suara peisisir kini memiliki kepengurusan.

Yang dipercaya menjadi ketua adalah Bupati Selayar Basli Ali. Sementara Sekretaris jenderal diisi Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, dan Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar menjabat bendahara umum.

"Penting untuk membentuk sebuah wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada, dan kami bersepakat untuk membentuk ASPEKSINDO agar bisa memberikan masukan dan telaah kritis kepada pemerintah," kata Bupati Selayar, Basli Ali dalam keterangan persnya, Sabtu (12/8).

ASPEKSINDO adalah asosiasi yang diinisiasi oleh Bupati Basli Ali dengan bersepakat dengan pemerintah daerah kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia.

Terbentuk di Makassar, Sulawesi Selatan dengan bertujuan memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir.

Forum nasional ASPEKSINDO yang pertama ini digelar bersamaan dengan Kongres Nasional Maritim (KONASMI).

Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, pada Rabu (9/8/2017).

Mengawali sambutannya, Luhut menggambarkan Indonesia kini dan di masa yang akan datang, negara yang punya kekuatan besar di bidang maritim.

Para kepala daerah yang tergabung dalam Pengurus Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) mencatat sejarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News