Permainan Kolongan Selingi Sepeda Nusantara Etape Kendal

Permainan Kolongan Selingi Sepeda Nusantara Etape Kendal
Suasana Sepeda Nusantara etape Klaten, Minggu (18/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, KENDAL - Kendal menjadi etape ke-67 dari salahsatu program unggulan Kemenpora, Sepeda Nusantara mengajak masyarakat untuk terus berolahraga menjaga kebugaran tubuh.

Di Sepeda Nusantara yang berlangsung di kota Santri tersebut, setidaknya diikuti oleh 2.000 pesepeda yang mulai bergerak dari Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal.

Pegowes menelusuri jalan Tentara Pelajar, melewati Pasar Sukodono, Balai Desa Bojonggede, menuju arah Bulugede dan kembali ke Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal dengan total jarak tempuh 15 Km, Minggu (18/11).

Segenap komunitas sepeda seperti Kosti dan kehadiran Pengecab ISSI Kendal beserta masyarakat umum dari semua usia dan kalangan tumpah ruah bersepeda bersama yang sebelumnya melakukan pemanasan dengan bersenam Ayo Olahraga, melalui irama enerjik mengajak orang bergerak yang dinyanyikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Tampak hadir dalam perhelatan tersebut Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, segenap Forkopimda dan jajaran OPD.

Dalam sambutannya, Asdep Teguh Raharjo mengapresiasi segenap masyarakat Indonesia yang turut ambil bagian dalam kegiatan yang mengkampanyekan berolahraga ini.

"Alhamdulillah, di setiap titik perhelatan diikuti ribuan peserta. Ada yang 2.000-an bahkan ada yang mencapai 25.000 peserta, Itu artinya olahraga dalam hal ini bersepeda sudah membudaya, sehingga target kita untuk mengangkat angka kebugaran diatas 35 persen tercapai melalui program-program yang kita lakukan," ungkap Teguh Raharjo.

"Keantusiasan seperti inilah yang diinginkan Menpora Imam Nahrawi di mana program-program yang dicanangkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, karena berawal dari keinginan berolahraga massal seperti ini, menjadi awal muncul bibit-bibit andal regenerasi olahragawan yang bisa kita bina menjadi atlet nasional," tambahnya.

Kendal menjadi etape ke-67 dari salahsatu program unggulan Kemenpora, Sepeda Nusantara mengajak masyarakat untuk terus berolahraga menjaga kebugaran tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News