Permintaan Elektronik Meningkat, Harga Ritel Bersaing

Permintaan Elektronik Meningkat, Harga Ritel Bersaing
Ilustrasi elektronik. Foto: Radar Semarang/JPNN

jpnn.com, GRESIK - Menjelang lebaran, permintaan barang elektronik menunjukkan peningkatan. Konsumen menggunakan kesempatan ini untuk memperbarui peralatan elekotronik di rumahnya.

Sementara pebisnis elektronik menjadikan momen tersebut untuk menggenjot penjualan. Itu juga yang dilakukan Ohana Elektronik dengan memberikan promo beli satu dapat dua serta sejumlah promo spesial lainnya.

“Mulai awal Ramadan, permintaan TV LED dan AC yang banyak,” sebut Okky Hartanto, pemilik Ohana Elektronik Gresik seperti yang dilansir Radar Gresik (Jawa Pos Group), Rabu (14/6).

Disebutkan, yang paling ramai permintaan adalah televisi LED. Permintaannya bisa mencapai 50 hingga 60 persen dari seluruh penjualan elektronik.

Selanjutnya untuk AC yang mencapai 30 persen. Untuk memenuhi permintaan, Okky menambah stok elektronik sejak akhir Mei lalu.

“Baru ini, stok TV sampai kehabisan. Kamudian kami ambilkan lagi pada sore harinya karena banyak permintaannya,” papar Okky.

Kendati permintaan tinggi, Ohana masih berupaya menarik konsumen dengan promo menarik. Kemudian penawaran harga yang lebih kompetitif seperti speaker aktif Polytron mulai harga Rp 800 ribu, LED TV 24 inch Panasonic dari harga Rp 1,8 juta menjadi Rp 1,6 juta.

“Banyak LED TV dengan potongan harga dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 250 ribu, termasuk AC yang ada potongan harga hingga Rp. 600 ribu, kulkas dari 1 pintu hingga 2 pintu, juga ada mesin cuci yang semuanya ada potongan harga,” sebutnya.

Menjelang lebaran, permintaan barang elektronik menunjukkan peningkatan. Konsumen menggunakan kesempatan ini untuk memperbarui peralatan elekotronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News