Pernyataan Sikap Ketum PB HMI soal Hasil Pemilu Serentak 2019

Pernyataan Sikap Ketum PB HMI soal Hasil Pemilu Serentak 2019
Ketua Umum HMI Respiratori Saddam Al Jihad. Foto: RMOL.co

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa untuk menghormati seluruh tahapan demokrasi secara politik dan hukum.

Rekapitulasi KPU RI adalah hasil kemenangan demokrasi secara konstitusional. Dan generasi milenial dengan pemberi suara 42 persen menyambut kemenangan demokrasi, rakyat, dan masa depan Indonesia.

Menurut Saddam, generasi milenial sudah sangat bijak dalam menerima hasil dari kemenangan demokrasi. Sebab tujuan dari demokrasi harus berdampak pada kesejahteraan rakyat dan pembangunan manusia yang kompetitif. HMI melihat potensi untuk masa depan Indonesia, bukan lagi dinamika perebutan kekuasaan.

BACA JUGA: Arief Sebut Hasil Pilpres 2019 Hoaks, Minta Polisi Tangkap Semua Komisioner KPU

"Para elite partai politik pun cukup bijak untuk memberikan pendewasaan politik kebangsaan terhadap generasi milenial agar guyub dan menjaga rasa persatuan kebangsaan," kata Saddam dalam pesan elektroniknya, Selasa (21/5).

Dijelaskan Kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan ini, dalam sebuah dinamika politik sudah semestinya putra bangsa saling mendorong konsensus kebangsaan untuk terus bersama demi keberlangsungan Republik Indonesia.

Karenanya, suasana politik berbudi harus lebih dikedepankan secara patriotik dan bijak ketimbang dibumbui suasana politik yang mendikotomikan masyarakat sehingga raut demokrasi menjadi teduh dan dewasa.

BACA JUGA: Muhaimin Gerak Cepat, Sodorkan 20 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa untuk menghormati seluruh tahapan Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News