Perolehan Suara PDIP Melonjak, Delapan Srikandi Bersiap Menduduki Kursi Dewan

Perolehan Suara PDIP Melonjak, Delapan Srikandi Bersiap Menduduki Kursi Dewan
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, TABANAN - Perolehan suara PDIP yang melonjak pada pemilu 2019 kali ini membuat kursi dewan Tabanan dipastikan akan diisi oleh wajah baru. Wajah baru tersebut didominasi oleh 8 srikandi PDIP.

Sebelumnya PDIP Tabanan sempat mengklaim merebut 31 kursi. Tapi, setelah data C1 masuk ternyata hanya 28 kursi yang dipastikan direbut partai moncong putih Tabanan.

Sedangkan partai Golkar meraih 5 kursi, Gerindra 3 kursi, Nasdem 3 kursi, dan Demokrat satu kursi.

BACA JUGA: Andi Arief Sebut Dua Caleg Petahana PDIP Terancam Gagal ke Senayan

Berdasar data yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, raihan kursi di dapil I Tabanan Kerambitan sebanyak tujuh kursi direbut PDIP dari 10 kursi.

Dua kursi direbut partai Golkar dan satu kursi direbut Caleg Nasdem. Tujuh kursi yang diraih PDIP satu muka baru Srikandi yakni Ni Made Rai Santini.

Di dapil 2 Pupuan-Selemadeg Raya, PDIP merebut delapan dari sepuluh kursi. Tiga orang di antaranya muka baru yang dua lainnya diisi oleh srikandi yakni Ni Made Suryani dan Ni Nyoman Ayu Wahyuni.

Sementara sisa dua kursi direbut Golkar dan Gerindra. Untuk dapil III Penebel - Baturiti, PDIP berhasil menaikkan satu kursi dari sebelumnya empat menjadi lima kursi.

Perolehan suara PDIP yang melonjak pada pemilu 2019 kali ini membuat kursi dewan Tabanan dipastikan akan diisi oleh wajah baru. Wajah baru tersebut didominasi oleh 8 srikandi PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News