Perpaduan Harley Davidson Dengan Budaya Jawa Barat

Perpaduan Harley Davidson Dengan Budaya Jawa Barat
Pelantikan sejumlah pengurus cabang Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/1). Foto: HDCI for JawaPos.Com

jpnn.com, BANDUNG - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar acara bertaraf internasional dengan tema Bandung Bike Week, yang direncanakan pada 29-30 September mendatang.

Dalam acara ini, HDCI akan melombakan perpaduan antara Harley dengan budaya Jawa Barat.

Ketua HDCI Bandung Jonny BS Nugroho mengatakan, pihaknya bakal mengundang beberapa negara di Asia Pasifik untuk menyemarakkan lomba tersebut.

“Kami juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa klub motor besar, HOG Jakarta dan Internasional serta HDCI seluruh Indonesia untuk menginformasikan bahwa sebentar lagi kami akan menyelenggarakan Bandung Internasional Bike Week,” kata Jonny dalam keterangan yang diterima, Senin (10/4).

Dia mengatakan, pihaknya akan mengangkat budaya Jawa Barat. Artinya, acara Bike Week akan menampilkan kolaborasi dari suara knalpot yang dikombinasikan dengan rampak gendang dan rampak bedug kolosal.

Kemudian di antara kolosal tersebut, akan ada juga para mojang Bandung yang menari jaipong bersama para bikers.

"Acara ini didukung oleh Saung Angklung Udjo, yang nantinya akan memberikan angklung kepada masing - masing bikers yang hadir dalam acara tersebut. Para bikers-nya yang hadir akan memainkan sebuah lagu bersama-sama, lalu direkam dan disebarkan di seluruh dunia," kata dia.

Sementara itu, ketua panitia Bike Week Kris mengatakan, pendaftaran akan dibuka secara online.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar acara bertaraf internasional dengan tema Bandung Bike Week, yang direncanakan pada 29-30 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News