Persahabatan Amran dengan Dato Ali Apong Berbuah Kerja Sama

Persahabatan Amran dengan Dato Ali Apong Berbuah Kerja Sama
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Pertanian Brunei Darussalam, Dato Ali Apong. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, HANOI - Inilah gaya Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam menggerakkan ekspor dan investasi pertanian untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

Itu dilakukannya untuk menggandeng persahabatan untuk bersinergi membangun pangan.

Pada saat pertemuan ke-40 para Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan ASEAN (40th AMAF) di Hanoi, Vietnam, Amran di sela-sela waktu melakukan bilateral dengan Menteri Pertanian Brunei Darussalam, Dato Ali Apong.

“Kita dengan Brunei Darussalam ini sebagai keluarga besar. Kita bersahabat, berada satu pulau di Kalimantan. Ikatan persaudaraan lebih penting dan segalanya dibandingkan aspek yang lain,” ujar Amran di Hanoi beberap hari lalu, Kamis (11/10).

Amran menyampaikan Indonesia dengan Brunei Darussalam memiliki kedekatan sejarah serta kesamaan kondisi lingkungan dan sumber daya alam, serta agroklimat.

“Sehingga Indonesia-Brunei Darussalam penting menjalin kerja sama di bidang pangan,” ucapnya.

Saat mulai pertemuan bilateral, Mr Dato Ali Apong mengucapkan terima kasih kepada Andi Amran Sulaiman atas dukungannya terhadap upaya pengembangan pertanian padi di Brunei Darussalam. Dia berharap untuk terus ditingkatkan dan dilanjutkan.

“Kementerian Pertanian Brunei Darussalam telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta penyedia bibit padi varietas unggul “Sembada” asal Indonesia,” tuturnya.

Pemerintah Indonesia dan Brunei Darussalam penting menjalin kerja sama di bidang pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News