Persebaya Krisis Pemain Jelang Bersua Madura United

Persebaya Krisis Pemain Jelang Bersua Madura United
Para pemain Persebaya Surabaya berlatih di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain jelang menghadapi Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia 2019.

Sejumlah pemain kunci pada laga tersebut dipastikan absen. Namun begitu, Djadjang Nurdjaman (Djanur) tak mau ambil pusing.

Djanur merasa kondisi tersebut justru memberi keuntungan untuk pemain yang jarang ambil bagian dalam starting XI.

Pada leg pertama, Kamis (25/4) mendatang, Persebaya dipastikan tidak diperkuat Amido Balde. Sang striker belum kembali dari negara asalnya, Guinea–Bissau.

Selain Balde, Manu Dzhalilov juga absen karena sedang mengalami cedera. Hal serupa dirasakan dua pemain lain yakni Nelson Alom serta Muhammad Hidayat.

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang jarang diturunkan di Piala Presiden kemarin. Ini saatnya mereka turun di Piala Indonesia,” ungkap Djanur.

Sebagai pengganti Balde, Persebaya bisa memaksimalkan peran Osvaldo Haay. Dua pemain baru, Elisa Yahya Basna dan Alwi Slamat juga dapat dimainkan sebagai pengganti Nelson atau Hidayat.

Sedangkan posisi Dzhalilov di sektor penyerang sayap, bisa digantikan pemain asli Surabaya, Oktafianus Fernando. Djanur yakin pemain yang tersedia bisa memberikan kontribusi positif di pertandingan nanti.(jpc)


Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain jelang menghadapi Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia 2019.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News