Piala Presiden 2018

Persebaya Sukses Dobel

Persebaya Sukses Dobel
Ferinando Pahabol (kanan), winger Persebaya berusaha melewati kawalan Beny Wahyudi, pemain Madura United, Minggu (28/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya berhasil mengalahkan Madura United dan memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai juara grup C.

Bukan hanya itu, di luar lapangan tak kalah suksesnya. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1), disaksikan 50 ribu penonton. Jumlah ini memecahkan rekor jumlah penonton.

Jauh lebih banyak ketimbang catatan penonton terbanyak Piala Presiden 2018 yang sebelumnya dipegang Persib Bandung versus Sriwijaya FC dalam pembukaan Piala Presiden 2018 (16/1) sejumlah 25.747 penonton.

Juga, memecahkan rekor penonton terbanyak Piala Presiden sebelumnya yang dipegang PSS Sleman dan Persegres Gresik United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 15 Februari 2017 dengan jumlah 32.586 penonton. Bahkan, masih di atas jumlah penonton terbanyak Liga 1 musim lalu.

Ya, pada musim lalu, di Liga 1, Persib versus Persija Jakarta mencatat jumlah penonton 36.545 orang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 22 Juli 2017.

Bagi Persebaya, ini juga memecahkan rekor mereka sendiri pada Celebration Game melawan PSS Sleman, 9 Desember lalu.

Ketika itu, tiket yang terjual memang 50 ribu, tapi jumlah penonton kemungkinan tidak mencapai itu.

Sebab, beberapa lokasi di tribun VIP terlihat kosong dan banyak yang mengeluhkan memiliki tiket tapi gagal mencapai stadion karena ruwetnya akses dan parkir.

Laga Persebaya melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1), disaksikan 50 ribu penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News