Persebaya Tetap Pede Hadapi Dirgantara Cup

Persebaya Tetap Pede Hadapi Dirgantara Cup
Pemain Persebaya sedang latihan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah pemain Persebaya dua hari terakhir ini tidak bisa mengikuti sesi latihan dengan maksimal.

Selain kurang fit, beberapa pemain sedang cedera. Hal ini tentu sangat mengganggu persiapan klub berjuluk Green Force itu jelang Dirgantara Cup.

Setelah Rendi Irwan dan Rachmat Afandi belum 100 persen fit, kemarin (22/2) giliran Dimas Galih, Thaufan Hidayat, dan Bayu Firmansyah yang tidak bisa mengikuti agenda latihan dengan sempurna.

Rachmat, Dimas, dan Bayu mengalami gangguan pada hamstring. Sedangkan Rendi terserang demam dan Thaufan sedikit bermasalah pada kaki kirinya lantaran terinjak saat mengikuti latihan Selasa (21/2).

''Sangat disayangkan karena mereka adalah pemain-pemain masuk proyeksi tim di Dirgantara Cup nanti,'' kata pelatih Iwan Setiawan kepada Jawa Pos setelah memimpin pasukannya berlatih.

Absennya beberapa pemain tersebut dalam latihan di Stadion Brawijaya, Surabaya, memang tidak terlalu berpengaruh pada agenda kemarin. Pasalnya, fokus Iwan adalah untuk conditioning fisik pemain yang telah digeber latihan menyerang dua hari terakhir.

Durasi yang dipilih mantan pelatih Pusamania Borneo Football Club (PBFC) itu juga relatif singkat, yakni 90 menit. Bandingkan dengan agenda latihan Senin yang menyentuh tiga jam karena pola penyerangan belum maksimal.

‘’Kemarin adalah selingan untuk latihan dua hari sebelumnya. Ini harus terus kami lakukan karena merupakan tahapan untuk modern football,'' sambung Iwan.

 Sejumlah pemain Persebaya dua hari terakhir ini tidak bisa mengikuti sesi latihan dengan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News