Persebaya vs Kalteng Putra Digelar di GBT, Djanur Gembira

Persebaya vs Kalteng Putra Digelar di GBT, Djanur Gembira
Suporter Persebaya, bonek. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PT Liga Indonesia Baru mengabulkan permohonan Persebaya Surabaya, agar tak melakoni dua laga away sekaligus di laga pembuka Liga 1 2019. Dengan demikian, Green Force – julukan Persebaya - akhirnya lepas dari jadwal berat.

Di laga perdana, Persebaya tetap akan melawat ke stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menantang Bali United (16/5). Nah, laga kedua kontra Kalteng Putra yang diubah.

Awalnya, laga itu akan dihelat di stadion Sultan Agung, Bantul (21/5). Tapi, LIB memutuskan untuk mengganti venue. Laga akan digelar di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (21/5).

Keputusan itu membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman cukup gembira. “Itu (perubahan jadwal) sudah sesuai harapan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dia menjelaskan, permohonan keberatan kepada LIB itu memang atas masukan dari tim pelatih. Sebab, dia merasa dua laga away sekaligus memberatkan anak asuhnya.

BACA JUGA: Alasan Persebaya Surabaya Sebut Liga 1 Tidak Manusiawi

Padahal, jika menilik jadwal, bukan hanya Green Force yang dihadapkan pada dua laga away sekaligus pada laga pembuka. Ada tujuh tim lain yang merasakan away dua kali secara beruntun.

Mereka adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Arema FC, Persipura Jayapura, Semen Padang, Perseru Badak Lampung FC dan Madura United. Malah, akibat perubahan jadwal, Kalteng Putra yang malah harus away dua kali.

Persebaya Surabaya akhirnya lepas dari jadwal berat, setelah lokasi melawan Kalteng Putra diubah menjadi di Stadion Gelora Bung Tomo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News