Persebaya vs Martapura FC: Tensi Tinggi Malam Ini

Persebaya vs Martapura FC: Tensi Tinggi Malam Ini
Bonek. Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal bergemuruh malam ini. Pertandingan antara Persebaya dan Martapura FC pada lanjutan pekan kesembilan Liga 2 diprediksi bakal berlangsung dalam tensi tinggi.

Memang, laga malam nanti hanya bertajuk penyisihan. Namun, tensinya bisa disejajarkan dengan partai final. Sedikit berlebihan. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi Persebaya.

Mereka harus menang. Selain untuk kembali bertakhta di pucuk klasemen. Hanya kemenangan yang bisa membalas kekalahan 1-2 tim berjuluk Green Force pada pertemuan pertama (30/4).

''Bisa dibilang, pertandingan besok (hari ini) adalah penentuan. Kalau bisa menang, motivasi pemain juga bisa berlipat menyongsong pertandingan selanjutnya,'' kata gelandang Misbakus Solikin pada latihan di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin.

Pernyataan pemain yang kini sudah mengemas enam gol di Liga 2 itu memang ada benarnya. Sebab, setelah menghadapi Martapura FC, Persebaya menyisakan lima pertandingan lagi.

Dan, tiga diantaranya digeber di kandang sendiri. Yaitu vs PSBI Blitar (2/8), vs PSIM (16/8), dan Persinga (14/9).

Tetapi, persaingan grup 5 memang superketat. Bila gagal meraup poin absolut hari ini, peringkat ketiga Persatu juga bisa menebar ancaman yang saat ini mengoleksi 14 poin alias terpaut 2 angka dari Martapura FC di pucuk klasemen dan satu poin dari Persebaya yang bertengger sebagai runner up.

Kebetulan, mereka juga melakoni pertandingan hari ini saat melawan tuan rumah PSIM Jogjakarta tiga jam sebelum kick off Persebaya vs Martapura FC.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal bergemuruh malam ini. Pertandingan antara Persebaya dan Martapura FC pada lanjutan pekan kesembilan Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News