Persembahkan 8 Medali di ISG, Eko Yuli Cs Diguyur Bonus Setengah Miliar

Persembahkan 8 Medali di ISG, Eko Yuli Cs Diguyur Bonus Setengah Miliar
Eko Yuli Irawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Atlet angkat besi berhasil mempersembahkan tiga mendali emas dan lima medali perak untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) Azerbaijan 2017.

Atas keberhasilan tersebut, Eko Yuli Cs pun diganjar bonus.

Pengurus Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengapresiasi prestasi mereka dengan memberi bonus total Rp 500 juta.

Pemberian penghargaan diberikan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, kemarin. Seremoni dihadiri oleh para atlet angkat besi, Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roslani, Manajer Tim Alamsyah Wijaya, Pelatih Dirdja Wihardja, dan Supeni.

Rosan mengungkapkan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang demi Merah Putih. Kendati dia berharap bonus tak jadi motivasi utama atlet untuk berprestasi.

"Saya tidak pernah menjanjikan di awal karena saya tidak ingin itu menjadi dorongan atlet untuk berprestasi. Saya ingin menanamkan Merah Putih adalah yang utama dan mentalitas juara dan mentalitas untuk berjuang lah yang ingin kita bangun," kata Rosan seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

"Untuk itu saya tidak ingin berhenti di sini saja. Pembinaan harus terus berjalan dan kami ingin ada Eko dan Sri Wahyuni lainnya," lanjutnya.

Ajang ISG sendiri menjadi salah satu ajang mengukur perfoma atlet usai latihan selama empat bulan. Target selanjutnya adalah SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta Palembang. PABBSI telah menargetkan dua emas, salah satunya di kelas 62 kg.

Atlet angkat besi berhasil mempersembahkan tiga mendali emas dan lima medali perak untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) Azerbaijan 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News