Persiapan Gowes Pesona Nusantara di Minahasa Utara Mengecewakan

Persiapan Gowes Pesona Nusantara di Minahasa Utara Mengecewakan
Gowes Pesona Nusantara. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Persiapan ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di kota Minahasa Utara yang digelar Sabtu (22/7)  jauh dari kata memuaskan.

Bahkan, ada kondisi yang menunjukkan bahwa panitia lokal kurang maksimal dalam menggelorakan semangat Ayo Olahraga.

Pantauan JPNN pada H-1 pelaksanaan titik start yang sedianya dilakukan di depan kantor Bupati Minahasa Utara, ‎ternyata berbeda jauh dengan daerah-daerah lain.

Di 30 kota lain yang menggelar GPN, persiapan biasanya sudah matang. Titik start sudah siap, backdrop dan baliho kegiatan sudah ramai, demikian juga dengan umbul-umbul dan jumlah peserta sudah diketahui. 

Asisten Deputi ‎Pengelolaan Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer yang memantau langsung lokasi pada malam jelang start terlihat cukup kecewa.

"Saya akui, ini kurang maksimal pelaksana di Minahasa Utara ini. Malam ini biasanya sudah terasa gaungnya, sudah lengkap terpasang semua persiapan untuk start, ini sekarang yang terlihat cuma tenda saja, belum terlihat panggung dan lainnya," ungkap dia, saat ditemui usai sidak kesiapan start. 

Karena itu, dia berharap ‎antusiasme Gowes yang membuncah di kota-kota lainnya, bisa diikuti juga oleh Minahasa Utara. 

Sementara itu, salah satu masyarakat di Minahasa Utara, Antonius (36) mengakui sangat antusias saat mendengar akan ada GPN di kampung halamannya. Karena itu, dia pun sudah ancang-ancang ambil bagian.

Persiapan ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di kota Minahasa Utara yang digelar Sabtu (22/7)  jauh dari kata memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News