Persiapan Idul Fitri, Begini Arahan Jokowi di Rapat Kabinet

Persiapan Idul Fitri, Begini Arahan Jokowi di Rapat Kabinet
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja membahas persiapan Idul Fitri 1440/2019 di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (3/5).

Pada forum itu, Kepala Negara menyampaikan sejumlah arahan terkait persiapan Mudik Lebaran mendatang.

"Saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail, dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah," ucap Jokowi.

Dia pun menyampaikan sejumlah arahan kepada para menteri yang hadir, antara lain soal ketersediaan dan stabilitas bahan-bahan pokok yang diperlukan rakyat, betul-betul harus dijaga.

Kemudian terkait penyiapan infrastruktur dan moda transportasi, terutama yang berada di jalur-jalur mudik dilengkapi ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

"Kami bersyukur saat ini jalan Tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo, dan ini akan sangat membantu," jelasnya.

Sedangkan di Sumatera, lanjut mantan wali kota Solo itu, sejumlah ruas tol juga telah tersambung. Seperti dari Bakauheni sampai Palembang, sehingga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Sumatera.

Terakhir, presiden meminta kepada Polri dan TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkapan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan terkait persiapan Mudik Lebaran mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News