Persib Bandung Gelar Uji Coba Jelang Jelang Hadapi PS Tira di Liga 1 2019

Persib Bandung Gelar Uji Coba Jelang Jelang Hadapi PS Tira di Liga 1 2019
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Arbert memimpin latihan tim MAung BAndung di Lapang Sabuga, Kota Bandung, Senin (6/5/19). Foto: Radar Bandung/JPG

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung menggelar laga uji coba jelang laga melawan PS Tira pada 18 Juni mendatang. Rencananya, Maung Bandung akan melawan Persib B.

Untuk Maung Bandung sendiri, uji tanding tersebut sebagai pemantapan. Sedangkan untuk tim Persib B sebagai ajang seleksi pemain untuk menyongsong Liga 2 yang akan dimulai pada 22 Juni mendatang.

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, selain menjadi ajang pemantapan, laga nanti sore bisa juga menjadi program pengganti dari laga melawan Arema FC yang ditunda.

Seperti diketahui, Persib seharusnya bertanding melawan Arema pada 14 Juni di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca: Senior Demokrat Mulai Gerah dengan Pernyataan Ferdinand, Andi Arief dan Rachland

Namun karena jadwal pertandingan tersebut bentrok dengan agenda uji tanding Timnas Indonesia melawan Vanuatu, maka pertandingan pun digeser ke 28 Agustus.

“Bagi tim kami ini persiapan melawan PS Tira, sedangkan untuk Persib B akan membuat tim tersebut semakin kuat. Jadi kami kombinasikan kedua target itu,” ujarnya di Lapangan Lodaya, Rabu (12/6/19).

Pada uji coba nanti, para pemain akan bermain 3×30 menit. Dan dipastikan, semua pemain yang ada akan mendapatkan kesempatan bermain. “Saya akan rotasi pemain, dan dipastikan tidak akan ada yang bermain lama,” kata eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Disinggung mengenai kekuatan PS Tira, Pelatih asal Belanda ini berharap pada pertandingan Tira Persikabo, pasukannya sudah benar-benar siap untuk menjaga tren positif di Liga 1 2019. Terlebih Tira Persikabo musim ini di mata Robert, cukup apik lantaran memiliki pelatih bagus.

Persib Bandung menggelar laga uji coba jelang laga melawan PS Tira pada 18 Juni mendatang. Rencananya, Maung Bandung akan melawan Persib B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News