Persib Impor Gelandang dari Negeri Viking, Siapa Dia?

Persib Impor Gelandang dari Negeri Viking, Siapa Dia?
Suporter Persib Bandung. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Persib Bandung kedatangan dua pemain anyar. Masing-masing Willie Overtoom dan satu nama kejutan yakni David Sebastian Magnus Löfquist.

Nama Overtoom memang santer terdengar dan memang digadang-gadang akan memperkuat Maung Bandung. Tapi nama Löfquist masih sangat asing.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan Löfquist adalah pemain berdarah Swedia. Pemain 30 tahun itu bisa berposisi sebagai gelandang sayap dan bisa bermain pada posisi striker.

"Dua minggu yang lalu mendapatkan infonya. Saya dapat rekomendasi tentang pemain itu, saya baru melihat tayangannya di youtube," kata Djadjang di Mess Persib, Rabu (22/2).

Pemain yang dijuluki Löken kemudian bermain untuk klub Mjällby AIF selama dua musim. Disana ia bermain selama lima musim. Tiga musim pertamanya, ia bermain di kasta kedua Liga Swedia bersama Mjällby AIF (2007-2009). Ia membukukan 7 gol dari 75 pemampilan.

Dua musim berikutnya, Mjällby AIF naik kasta ke kasta tertinggi, Allsvenskan, dari 58 penampilan, Löken membukukan 14 gol.

Löken kemudian direkrut klub Serie-A, Parma pada musim 2012-2014. Namun ia tak mengecap satu penampilan pun. Ia malah dipinjamkan ke Serie-D, Gubbio, lalu klub asal Swedia Malmö FF pada tahun yang sama (2012). Ia juga bermain untuk tim Liga Super Denmark, OB pada musim 2013.

Musim 2014, Löken kembali ke klub lamanya Mjällby AIF. Terakhir, ia memperkuat Qingdao Red Lions yang bermain di Liga Amatir China (kasta keempat Liga China).

 Persib Bandung kedatangan dua pemain anyar. Masing-masing Willie Overtoom dan satu nama kejutan yakni David Sebastian Magnus Löfquist.

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News