Persipura Butuh Rp 35 Miliar

Persipura Butuh Rp 35 Miliar
Skuat Persipura. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - jpnn.com -Juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Persipura Jayapura masih menunggu kepastian pendanaan untuk menghadapi Liga 1 2017.

Saat ini, PT. Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia masih terus dijajaki. Memang sudah ada pembicaraan dan kesepakatan dengan dua sponsor ini. Mereka sudah menyatakan sikap untuk siap dukung, hanya soal besar nilai kontrak barunya itu belum diketahui sampai sejauh ini,”uangkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano (BTM) kepada Cenderawasih Pos, Minggu (22/1) sore.

BTM mengatakan, Persipura di tahun 2017 ini akan siap mengikuti dua kompetisi yakni Piala Presiden yang akan mulai bergulir pada bulan Februari nanti dan ISL (Liga 1).

Untuk dua ajang tersebut, Persipura membutuhkan suntikan anggaran segar dari para sponsor dan sangat besar yang berkisar Rp 25 sampai Rp 35 miliar.

“Kalau dua sponsor ini PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia kembali memberikan suntikan anggaran sama dengan tahun lalu, maka sangat cukup untuk satu kompetisi,” terang BTM.

BTM menambahkan, biaya besar sangat dibutuhkan Persipura mengingat tim berjuluk Mutiara Hitam ini berada di wilayah timur yang membutuhkan akomodasi dan tranportasi yang tidak kecil. "Kalau ada tambahan dukungan sponsor, manajemen siap membuka diri," tandasnya. (ans/jpnn)


Juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Persipura Jayapura masih menunggu kepastian pendanaan untuk menghadapi Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News