Persipura Ingin Lawan Tanding yang Ringan Saja

Persipura Ingin Lawan Tanding yang Ringan Saja
Persipura Jayapura. Foto: Persipura

jpnn.com, JAYAPURA - Beberapa klub Liga 1 mengisi jeda kompetisi dengan kegiatan Training center (TC). Nah, beberapa tim memilih pulau Jawa sebagai destinasi utama. Selain fasilitas oke, banyak tim lokal yang bisa ditantang sebagai lawan uji coba.

---

Persipura boleh saja bermarkas di Jayapura. Namun, kala jeda kompetisi, Mutiara Hitam –julukan Persipura- tampaknya lebih akrab dengan Jawa Timur. Maklum, skuat Persipura memang doyan melakukan pemusatan latihan di Jatim.

Jeda kompetisi selama Asian Games 2018 jadi buktinya. Juara Liga Indonesia dua kali itu bakal melakukan training center (TC) di Kota Batu. Rencananya, rombongan akan tiba di Batu pada Senin (20/8) ini. Mereka akan berada di Batu hingga 31 Agustus mendatang.

Bukan kali ini saja Persipura melakukan TC di batu. Sebelum Liga 1 musim ini bergulir, skuat Mutiara Hitam juga melakukan TC di tempat yang sama. Fasilitas yang dianggap oke membuat manajemen Persipuira tak ragu untuk kembali menggelar TC di kota wisata itu.

“Lapangan dan stadion juga berdekatan. Kami bisa merencanakan strategi. Selain itu, kami juga mudah mencari lawan uji coba,” kata Media Officer Persipura bento Madubun. Ya, selain menggelar pemusatan latihan, Persipura memang menyiapkan agenda uji coba.

Sayang, mereka lebih memilih uji coba kontra tim yang punya level lebih rendah. “Kami tidak ingin mencari lawan yang berat. Cari yang ringan saja dulu,” kata pelatih fisik Persipura Oswaldo Lessa.

Batu memang memiliki beberapa tim yang berlaga di Liga 3. Seperti Arema Indonesia maupun Persikoba Batu. Hal itu sekaligus menutup kemungkinan Persipura untuk melakukan uji coba kontra sesama tim Liga 1, Arema FC.

Persipura mengisi jeda Liga 1 dengan menggelar training center di Kota Batu, Jatim, karena akan mudah mencari lawan tanding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News