Persipura Masih Butuh Alfredo Vera, tapi Lisensinya...

Persipura Masih Butuh Alfredo Vera, tapi Lisensinya...
Alfredo Vera. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Kursi pelatih kepala Persipura Jayapura belum bertuan. Hingga saat ini, manajemen belum memutuskan siapa sosok yang bakal menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam itu musim depan.

Informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos menyebutkan Persipuramania masih mengharapkan Angel Alfredo Vera yang berhasil mengantar Persipura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, bisa tetap membesut Boaz Solossa dan kawan-kawan di musim kompetisi 2017 ini.

Alfredo Vera sendiri mengaku tidak keberatan untuk kembali melatih Persipura apabila pengurus dan manajemen masih membutuhkannya.

Namun sayangnya keinginan Alfredo Vera untuk kembali menukangi Persipura masih terbentur masalah lisensi kepelatihan.

Dihubungi Cenderawasih Pos, Senin (16/1), pelatih asal Argentina ini mengaku sudah memiliki lisensi kepelatihan dari Conmenbol yang bisa digunakan di 200 negara. Namun sayangnya lisensi yang dikantongi Alfredo Vera ini tidak bisa diakomodir oleh PSSI yang lebih menginginkan pelatih berlisensi A AFC.

“Saya sudah bolak balik PSSI untuk mengecek lisensi saya, tetapi mereka bilang bahwa lisensi saya tidak bisa digunakan, hanya lisensi A AFC. Padahal AFC dan Conmebol kan sama-sama di bawah FIFA,”bebernya.

Alfredo menegaskan bahwa dirinya siap kembali membesut Persipura pada ISL tahun 2017 tetapi lisensi yang dimilikinya dinilai tidak setara dengan lisensi A AFC.”Ini yang menjadi persoalan, semoga dalam waktu dekat ada jawaban dari PSSI,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi memastikan bahwa manajemen masih membutuhkan jasa Alfredo Vera untuk melatih Boaz Sallosa dan kawan-kawan untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) yang dimulai pada 26 Maret nanti.

Kursi pelatih kepala Persipura Jayapura belum bertuan. Hingga saat ini, manajemen belum memutuskan siapa sosok yang bakal menukangi tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News