Persipura sudah 4 Kali Ganti Pelatih dalam Dua Tahun Terakhir

Persipura sudah 4 Kali Ganti Pelatih dalam Dua Tahun Terakhir
Alfredo Vera (kaus putih) saat memberi arahan kepada pemain semasa melatih di Persipura. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com, JAYAPURA - Keputusan Persipura Jayapura memecat pelatih dengan cara mengejutkan bukan kali pertama dilakukan.

Sebelumnya, mereka telah beberapa kali melakukan pecat-memecat dengan cara yang cepat dan mengejutkan.

Yang paling segar di ingatan pecinta sepak bola tanah air adalah saat Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil yang terjadi pada ISL 2014, tepatnya 22 Oktober 2014 silam.

Saat itu Jacksen dipecat karena sudah tidak serius mengurus tim. Padahal, dia telah bersama Persipura dari 2008 dan memberikan banyak gelar untuk tim Mutiara Hitam.

Akhirnya asisten pelatihnya, Osvaldo Lessa yang naik menjadi pelatih. Tapi, pada musim 2015 kompetisi tak berjalan dan digantikan dengan beberapa turnamen, sampai akhirnya lahir kompetisi tak resmi ISC A 2016.

Lagi,-lagi, belum mulai persiapan ISC, pelatih asal Brasil tersebut ternyata dipecat juga dan digantikan Jafri Sastra untuk mengarungi ISC A 2016. Namun, baru 13 pekan berjalan, Persipura kemudian mengganti pelatihnya.

Meski saat itu tak ada pernyataan memecat Jafri, kenyataannya keputusan yang diambil Persipura cukup cepat dan mengejutkan karena langsung menunjuk Angel Alfredo Vera, pelatih asal Argentina sebagai pengganti.

Di bawah polesannya, Persipura mampu tampil sebagai juara ISC A 2016. Namun, setelah tampil di Piala Presiden dan gagal meraih gelar, nasib Alfredo jelang kompetisi resmi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 juga buruk karena harus dihentikan kontraknya per 17 April.

Keputusan Persipura Jayapura memecat pelatih dengan cara mengejutkan bukan kali pertama dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News