Persipura Tak Akan Lama Ditangani Mettu Dwaramury

Persipura Tak Akan Lama Ditangani Mettu Dwaramury
Skuat Persipura melakoni latihan. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura masih menutup rapat nama calon pelatih mereka setelah negosiasi dengan Pieter Husitra gagal akibat kemahalan harga kontrak.

Selanjutnya, mereka disebutkan sedang mencari pelatih asal Brasil. Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (17/6) sore menjelaskan, bahwa pelatih dari Brasil memang diincar karena secara performa memiliki kedekatan karakter strategi dan taktik dengan gaya pemain asal Papua.

Meski tak mau membuka nama calon pelatih tersebut, pria yang juga Wali Kota Jayapura tersebut menegaskan, timnya tak akan lama ditangani oleh pelatih sementara, Mettu Dwaramury.

"Paling lambat, Selasa 20 Juni Persipura sudah harus punya pelatih. Itu tidak lama lagi Persipura punya pelatih baru," tegasnya.

Dengan pelatih baru, Benhur merasa yakin performa pemain Persipura bisa keluar dan maksimal. Dia mencontohkan dengan era ISC A 2016 lalu. Saat itu, tim Mutiara Hitam sempat terseok-seok dan kesulitan untuk menembus appan atas.

Tapi, di tengah putaran pertama mereka perlahan merangkak naik dan terus menunjukakn tren positif pada putaran kedua hingga akhirnya bisa menjadi pemuncak klasemen dan menjadu juara ISC A 2016.

"Saat ada pelatih baru yang tepat dengan karakter tim ini, kami yakin Persipura akan naik dan kembali ke papan atas, " tandansya. (dkk/jpnn)


Persipura Jayapura masih menutup rapat nama calon pelatih mereka setelah negosiasi dengan Pieter Husitra gagal akibat kemahalan harga kontrak.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News