Pertahanan dan Antisipasi Bola Mati Skuat Garuda Muda Perlu Ditingkatkan

Pertahanan dan Antisipasi Bola Mati Skuat Garuda Muda Perlu Ditingkatkan
Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2017 saat diundang di Istana Negara. Foto: Instagram luismillacoach

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas U-22 Luis Milla Aspas memastikan timnya masih perlu untuk melakukan perbaikan di beberapa hal. Pernyataan itu dilontarkan oleh Milla usai anak buahnya dua kali turun lapangan di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. '

Hasil imbang 1-1 melawan Thailand, Selasa (15/8), kemudian menang 3-0 atas Filipina, Kamis (17/8) tidak sepenuhnya membuat pelatih Luis Milla merasa puas dnegan penampilan Hansamu Yama Pranata dkk.

"Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati," katanya, Jumat (18/8).

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai, pertahanan sempat beberapa kali kecolongan. Beruntung, kualitas pemain depan Filipina tak terlalu bagus sehingga peluang yang didapatkan tak berhasil menjadi gol.

Kemudian, catatan keduanya adalah soal antisipasi bola mati. Set piece yang dilakukan oleh Filipina terutama dengan skema bola-bola atas, cukup merepotkan kiper Kartika Ajie dan juga pemain belakang lainnya.

"Ini menjadi evaluasi yang harus kami cari solusinya karena Timor Leste lawna kami selanjutnya, juga akan banyak bermain bola atas dan berbahaya dalam set piece," tuturnya.

Indonesia akan menjalani laga kedua grup B SEA Games 2017 di Stadion Perbendaraan Selayang, Kuala Lumpur, pada Minggu (20/8) mendatang. Dengan jeda yagn lebih lama sehari dari sebelumnya, skuat Garuda Muda akan bisa lebih matang bersiap.(dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-22 Luis Milla Aspas memastikan timnya masih perlu untuk melakukan perbaikan di beberapa hal. Pernyataan itu dilontarkan oleh Milla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News