Pertama Kali Bersama Timnas Senior, Luis Milla Bilang Begini

Pertama Kali Bersama Timnas Senior, Luis Milla Bilang Begini
Luis Milla (tengah). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla belum sekalipun mendapat kesempatan melatih Timnas senior sejak ditunjuk sejak Januari lalu.

Sebab, pria asal Spanyol itu lebih banyak berkonsentrasi untuk menukangi Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Tadi malam, di Stadion Patriot Bekasi, Milla mendapat kesempatan perdana untuk menukangi langsung skuat senior yang dipersiapkan melawan Timnas Fiji, besok (2/9).

"Meski baru pertama berkumpul, saya melihat para pemain memiliki kualitas yang sangat bagus," ucapnya.

Pria yang pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011 silam itu pun optimistis para pemain bisa segera beradaptasi dengan skema dan formasi bermainnya.

"Tim ini akan menjadi salah satu tim yang bagus kalau kami bisa berlatih bersama lebih lama," kata mantan pelatih Zaragoza di La Liga Spanyol itu. 

Dalam latihan perdana tadi malam, Milla lebih banyak memberikan latihan ringan kepada para pemain. Mulai dari small games dengan empat pemain melawan dua pemain di tengah.

Para pemain pun terlihat lebih rileks dan sangat fun mengikuti skema latihan itu. Setelah small games, Milla  menerapkan strategi menyerang cepat dengan semua pemain berada di depan kotak penalti. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News