Pertamina Disokong Kapal Produksi Dalam Negeri

Pertamina Disokong Kapal Produksi Dalam Negeri
Pertamina Disokong Kapal Produksi Dalam Negeri
JAKARTA--PT Pertamina (Persero) menerima Kapal Musi buatan galangan nasional PT Daya Radar Utama. Armada baru ini direncanakan memperkuat armada transportasi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke berbagai daerah di Sumatera.

"Ini untuk meningkatkan ketahanan pasokan energi nasional secara efisien," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam keterangan persnya, Jumat (11/5).

Kapal berukuran 3.500 dead weight ton (DWT) dan menelan biaya USD 12 juta tersebut merupakan kapal ke-47 Pertamina dari total 175 kapal yang dioperasikan dalam menjamin keamanan pasokan energi di dalam negeri. Musi akan mengangkut BBM dengan trayek Sumatera bagian Selatan, seperti loading port Padang, Plaju dan discharging port Pangkal Balam dan Bengkulu.

"Diharapkan dengan masuknya kapal ini dapat membantu distribusi BBM oleh Pertamina ke seluruh pelosok negeri," tambahnya.

JAKARTA--PT Pertamina (Persero) menerima Kapal Musi buatan galangan nasional PT Daya Radar Utama. Armada baru ini direncanakan memperkuat armada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News