Pertamina Diyakini Mampu Tingkatkan Produksi

Pertamina Diyakini Mampu Tingkatkan Produksi
Pertamina Diyakini Mampu Tingkatkan Produksi
JAKARTA - ANGGOTA Komisi VII DPR, M Romahurmuziy meyakini PT Pertamina mampu meningkatkan produksi minyak dan gas Blok West Madura Offshore pascaditetapkan sebagai operator di ladang lepas pantai tersebut. "Kami yakin dengan operator Pertamina, produksi West Madura bisa meningkat dan menyumbang produksi minyak nasional secara baik,” katanya di Jakarta, Kamis (5/5).

Apalagi, lanjut anggota DPR dari Fraksi PPP ini, Kodeco Energy Co Ltd yang merupakan operator West Madura selama 30 tahun sebelumnya juga masih ikut serta dalam pengelolaannya, sehingga bisa membantu Pertamina. Ia mengharapkan, Pertamina dan Kodeco mengeluarkan investasi yang progresif sehingga produksi bisa segera meningkat. Pertamina dan Kodeco menandatangani kontrak kerja sama perpanjangan Blok West Madura Offshore dengan Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi mewakili pemerintah.

Dalam penandatanganan yang disaksikan Menteri ESDM Darwin Saleh di Jakarta, kemarin, Pertamina akan menjadi operator West Madura dengan memiliki hak partisipasi 80 persen dan Kodeco 20 persen. Pertamina akan mengoperatori West Madura selama 20 tahun sejak 7 Mei 2011. Romy, panggilan akrab Romahurmuziy, mengatakan, kesepakatan tersebut merupakan hasil yang maksimal.

"Pertama, memberikan kepercayaan kepada Pertamina sebagai perusahaan nasional. Kedua, menghargai kinerja Kodeco selama 30 tahun, dan menghindari perselisihan karena masuknya PT Sinergindo Citra Harapan dan Pure Link Investment Ltd jelang habis kontrak," katanya.

JAKARTA - ANGGOTA Komisi VII DPR, M Romahurmuziy meyakini PT Pertamina mampu meningkatkan produksi minyak dan gas Blok West Madura Offshore pascaditetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News