Pertamina EP Asset 4 Siap Bor Sumur Poleng N2

Pertamina EP Asset 4 Siap Bor Sumur Poleng N2
Pertamina EP

jpnn.com - Persiapan PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field yang beroperasi di sekitar wilayah Laut Jawa Bagian Timur, dalam melaksanakan pemboran perdana lepas pantai sudah mencapai 95 persen. 

"Saat ini Rig ENSCO 67 yang akan kami gunakan untuk melakukan pemboran telah dilakukan inspeksi menyeluruh. Selanjutnya platform untuk pemboran sumur N2 akan dipersiapkan lebih lanjut dan harapannya minggu depan di akhir Agustus 2017 sudah bisa dilakukan Tajak", ujar Didik Susilo, Asset 4 General Manager PT Pertamina EP. 

Sumur yang akan dibor bernama Poleng N2 atau sumur CW-12H yang memiliki koordinat permukaan X : 708,283.73 ; Y : 9.259.346,09. "Apabila semua persiapan lancar, kegiatan pemboran akan mulai dilaksanakan akhir Agustus 2017 dengan durasi pekerjaan estimasi mencapai 45 hari dengan target kedalaman mencapai 9.000 ft dan perkiraan biaya mencapai USD 15 Juta," jelasnya.

Didik menambahkan melalui kegiatan pemboran ini diharapkan mampu menghasilkan 700 Barel minyak Per Hari dan 1,2 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari. Selain itu pemboran ini juga bertujuan untuk menambah titik serap hidrokarbon di area CW dan DW.

Sementara itu, kinerja PT Pertamina EP Asset 4 per 31 Juli 2017 menunjukkan kinerja yang cukup bagus. Untuk produksi minyak mencapai 13,187 BOPD lebih tinggi dari target sebesar 12,867 BOPD. Dan untuk produksi gas mencapai 179,07 MMSCFD, lebih tinggi dari target sebesar 178,40 MMSCFD.
“Kami masih terus berupaya memenuhi target yang telah ditetapkan oleh manajemen, karena itu kami memohon dukungan dari seluruh stakeholder, agar upaya operasi terutama pemboran Poleng N2 dan kegiatan operasi lainnya mendapatkan dukungan penuh, sehingga kami memperoleh hasil yang optimal,” pungkasnya. (JPNN/pda) 


Persiapan PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field yang beroperasi di sekitar wilayah Laut Jawa Bagian Timur, dalam melaksanakan pemboran perdana lepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News